LHOKSEUMAWE – Ribuan warga Kota Lhokseumawe antusias meramaikan jalan santai pawai demokrasi dalam rangka sosialisasi dan edukasi serta menyongsong Pemilu 2024.

Pawai demokrasi dilepas Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe Imran tersebut dipusatkan di Jalan T Hamzah Bendahara, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu.

Ketua Panita Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Lhokseumawe Teuku Zulkarnaen mengatakan kegiatan tersebut berkolaborasi dengan Pemkot Lhokseumawe, dan KIP Kota Lhokseumawe.

 

Alhamdulillah, lebih dari 2.000 warga mengikuti jalan santai pawai demokrasi yang juga disertai dengan peresmian 24 partai politik peserta Pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Dalam momen pawai demokrasi tersebut, kata Zulkarnaen, pihaknya menyampaikan kepada partai politik bahwa pada pemilu terdapat aturan-aturan yang yang harus dipatuhi dan diharapkan tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan aturan tersebut.

“Dalam kegiatan tadi juga dilakukan ikrar damai partai politik dan ikrar aparatur sipil negara yang ada di Kota Lhokseumawe untuk netral,” kata Zulkarnaen.

Selain itu, kata Zulkarnaen, bagi peserta pawai demokrasi beruntung akan mendapatkan berbagai macam hadiah yang sudah disiapkan panitia dengan cara diundi melalui kupon.

Zulkarnaen berharap, pemilu yang terlaksana di Kota Lhokseumawe dapat berjalan dengan lancar dan damai tanpa ada persoalan yang berarti.

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk dapat ikut serta mengawasi jalannya Pemilu 2024 mendatang.

“Walaupun berbeda partai kita berharap tetap menjaga kerukunan dan tidak terjadi perpecahan akibat perbedaan pilihan,” pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *